25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Puncak Peringatan ke-78 Hari Bhayangkara, Polres Batang Olahraga Bersama Masyarakat

2 min read

Batang – Puncak peringatan ke-78 Hari Bhayangkara, Polres Batang menggelar olahraga bersama masyarakat Kecamatan Bawang dan sekitarnya. Agar makin menarik, disediakan berbagai macam hadiah menarik untuk meningkatkan minat dari masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Batang Kompol Hartono didampingi pejabat utama Polres, forkopimcam Bawang, Kades se Kecamatan Bawang, Bhayangkari, personel Polres, TNI dan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam dan dilanjutkan jalan sehat. Wakapolres Batang Kompol Hartono melepas para peserta dengan mengibarkan bendera start di depan para peserta. Seribuan masyarakat mengikuti kegiatan itu, adapun rute yang ditempuh menyusuri wilayah seputaran alun-alun Bawang.

Antusias peserta terlihat bersemangat saat senam dan jalan sehat bersama hingga mencuri perhatian warga ingin melihat. Setiba di alun-alun Bawang para peserta disuguhi dengan hidangan jajan pasar dan minuman pelepas dahaga ala kadarnya.

Para peserta begitu bersemangat karena dalam kegiatan itu, disediakan puluhan dorprize dengan hadiah utama enam sepeda gunung.

“Berbagai macam dorprize disediakan hanya untuk masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, harapannya masyarakat lebih mencintai Polri,” kata Wakapolres Kompol Hartono usai olahraga bersama masyarakat, Senin (1/7/2024).
Dengan bertambahnya usia, kata Kompol Hartono, tetap adanya evaluasi dan perbaikan terutama pelayanan kepada masyarakat.

“Agar ke depan Polri bisa meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan lebih presisi, sesuai tema HUT Polri tahun ini adalah Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” jelasnya.
Untuk mewujudkan kamtibmas kondusif, ia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus bersinergi menciptakan kamtibmas kondusif di wilayah masing-masing.
“Kita harus bekerja sama tidak bisa sendiri dalam menciptakan hal ini. Polri dan TNI serta pemerintah bersama masyarakat harus bersatu dalam menjaga harkamtibmas tetap aman dan kondusif, terlebih menjelang pilkada,” pungkasnya.