14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

39 Personel Polres Kukar Ikuti Upacara Kenaikan Pangkat

1 min read

KUKAR – Polres Kukar menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Kutai Kartanegara periode 1 Juli 2024, di Halaman Mapolres Kukar pada pukul 16.00 WITA, Senin (1/7/2024). Yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman.

Turut hadir Wakapolres Kukar, Kompol M Aldy Harjasatya, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Kukar, dan para kasi, kabag, dan ASN di Polres Kukar.

Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman, menyampaikan pelaksanaan kenaikan pangkat ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan yang setinggi-tingginya dari institusi Polri. Terhadap anggota yang telah bekerja dengan baik serta memiliki loyalitas dan pengabdian yang luar biasa.

Diharapkan kenaikan pangkat ini akan lebih memacu semangat kerja dalam mengabdikan diri sebagai aparat pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta aparat penegak hukum yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

Total sebanyak 39 personel Polres Kukar yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Diantaranya pangkat AKP sebanyak 1 personel, Aiptu sebanyak 12 personel, Aipda sebanyak 3 personel, Bripka sebanyak 2 personel, Brigpol sebanyak 15 personel dan Briptu sebanyak 6 personel.

Dikatakan AKBP Heri Rusyaman, kenaikan pangkat ini merupakan simbol kemampuan sumber daya manusia yang menuntut sikap mental dan tingkah laku yang sesuai dengan pangkat tersebut. Diharapkan agar segera menyesuaikan diri dengan tingkat kepangkatan yang baru.

Ia pun menyebut tantangan besar dihadapi Polres Kukar. Yakni peringatan 17 Agustus dan pelaksanaan tahapan Pilkada di Kukar.