23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Demokrat Pamerkan Prestasi Heru Pimpin Jakarta

2 min read
Selama memimpin Pemprov DKI Jakarta, Heru Budi Hartono sukses menorehkan banyak prestasi.
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengatakan, selama memimpin Jakarta, Heru di antaranya berhasil menurunkan prevalensi stunting di Jakarta dari 16,8 persen menjadi 14,8 persen dengan memberikan makanan sehat, susu, dan pemeriksaan kesehatan.
“Dari jumlah 22.000 anak yang mengalami stunting sebanyak 9.000 sudah lulus stunting,” kata Mujiyono dalam keterangannya, Selasa (2/7).
Dalam mengatasi banjir, Heru juga berhasil menuntaskan Sodetan Ciliwung yang terlantar bertahun-tahun sehingga dapat diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, akhir Juli 2023 lalu.
“Kehadiran Sodetan Ciliwung diharapkan dapat memitigasi banjir di Jakarta, khususnya di wilayah yang dialiri Sungai Ciliwung,” kata Mujiyono.
Selain sukses mengatasi Banjir, lanjut Mujiyono, Heru  juga melanjutkan pembangunan sarana transportasi massal seperti pembangunan MRT Koridor Timur-Barat dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mengatasi kemacetan. Koridor ini akan melayani rute Cikarang-Jakarta-Balaraja dan Tomang-Medan Satria.
“Selain itu, pak Heru konsisten mendorong integrasi transportasi antarkota penyangga terealisasi, salah satunya dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan Lintas Raya terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek), dan perluasan layanan Transjakarta ke daerah penyangga,” kata Mujiyono.
Tak hanya itu, Mujiyono juga mengungkapkan Heru mampu menjaga pertumbuhan dan stabilitas ekonomi Jakarta, meningkatkan ketahanan pangan, meningkatkan daya beli dengan merevitalisasi pasar tradisional, menjaga ketersediaan stok pangan di pasar hingga berhasil mengatasi kemiskinan ekstrem di Jakarta melalui Program Intervensi Kemiskinan Terpadu.  
“Dalam pelaksanaannya, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan validasi dan pemutakhiran data agar tepat sasaran. Fokus program ini mengurangi beban pengeluaran keluarga tidak mampu melalui bantuan atau layanan sosial,” kata Mujiyono.
Bahkan, kata Mujiyono, Heru juga berhasil membawa Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Tim pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik kategori Jawa dan Bali. Jakarta terbukti mampu menjaga laju inflasi dengan year on year (yoy) sebesar 2,93 persen pada Agustus 2023. Angka ini bahkan lebih rendah daripada laju inflasi nasional yang mencapai 3,27 persen.
“Melalui prestasi ini, Pemprov DKI Jakarta menerima insentif fiskal sebesar Rp 10.171.644.000 yang dialokasikan untuk subsidi pangan murah,” demikian Mujiyono. 
Sumber: rmol
Foto: Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono/Ist