25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Gerindra Pertimbangkan Usung Kaesang di Pilkada Jateng

1 min read
DPP Partai Gerindra menyambut baik tingginya elektabilitas Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang masuk bursa Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa nama Kaesang turut dipertimbangkan untuk diusung di Pilkada Jateng November mendatang.
“Bisa jadi. Nama Mas Kaesang kan muncul di mana-mana. Bagus surveinya. Di Jakarta juga sebagai cawagub, beliau muncul di konstituen kami di Jawa Tengah, demikian juga,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (1/7).
Namun begitu, Habiburokhman tidak ingin memaksakan keinginan putra bungsu Presiden Jokowi itu bersedia atau tidak maju di Pilkada Jateng 2024.  
“Jadi kami menunggu saja, apakah, yg paling penting dan pertama adalah yang bersangkutan berkenan atau tidak. Kalau ada sinyal yang cukup kuat misalnya yang bersangkutan berkenan, tentu kami akan bahas di internal partai kami dan di Koalisi Indonesia Maju,” tuturnya.
Mengenai elektabilitas Ketua DPD Gerindra Sudaryono, yang juga masuk Top of Mind tokoh di Pilkada Jateng 2024, Habiburokhman mengatakan bahwa peluang untuk menduetkan dengan Kaesang pun terbuka.
“Ya mungkin-mungkin saja, kami cari yang terbaik lah ya. Di Jawa Tengah kan kami juga gak bisa nyalonin sendiri, harus dengan teman-teman,” tandasnya. 
Sumber: rmol
Foto: Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman/RMOL