14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Hacker Brain Chiper Minta Maaf Kepada Masyarakat Indonesia, Kunci Data PDN Akan Diberi Gratis, Ini Pernyataan Resminya

2 min read
Hacker atau peretas data PDN yang telah menghebohkan publik dikabarkan akan memberikan kunci dekripsi data PDN secara gratis.
Selain itu, mereka juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas gangguan publik atas ulah mereka.
Dikutip Kilat.com, kabar tersebut diunggah oleh akun X @stealthmole_int pada Selasa, 2 Juli 2024 pukul 6.28 pagi WIB.
“Geng Ransomware Brain Cipher mengumumkan mereka akan merilis kunci dekripsi secara gratis pada hari Rabu ini,” tulis keterangan unggahan akun @stealthmole_int.
“Mereka menekankan perlunya pendanaan dan spesialis keamanan siber. Mohon maaf kepada Indonesia atas gangguan ini. Mereka meminta pengakuan publik atas keputusan mereka,” tambahnya.
Kemudian di dalam unggahannya, akun @stealthmole_int memperlihatkan tangkapan layar yang berisi pernyataan publik atas peretasan geng brain chiper terhadap PDN.
Pernyataan publik tersebut berisi kabar bahwa mereka akan memberi kunci data secara gratis dan memperingatkan tentang pentingnya merekrut karyawan untuk keamanan siber.
“Rabu ini, kami akan memberi Anda kuncinya secara gratis.”
“Kami berharap serangan kami memperjelas kepada Anda betapa pentingnya membiayai industri dan merekrut karyawan spesialis yang berkualifikasi,” tulisnya.
Geng brain chiper melanjutkan dengan menerangkan peretasan yang mereka lakukan tidak ada keterkaitannya dengan politik dan hanya bersifat pentest atau pengujian keamanan sistem jaringan komputer.
Dalam pernyataan itu, hacker brain chiper menyatakan permintaan maaf kepada masyarakat di Indonesia atas dampak tersebut.
“Serangan kami tidak membawa konteks politik, hanya pentest dengan pasca bayar,” ungkap brain chiper.
“Warga negara Indonesia, kami mohon maaf karena hal ini berdampak pada semua orang. Kami juga mohon terima kasih dan kepastian masyarakat bahwa kami telah mengambil keputusan tersebut secara sadar dan independen,” ujarnya.
“Kami juga mohon terima kasih dan kepastian masyarakat bahwa kami telah mengambil keputusan tersebut secara sadar dan independen,” lanjutnya.
“Jika perwakilan pemerintah, menganggap salah mengucapkan terima kasih kepada hacker. Anda dapat melakukannya secara pribadi di kantor pos,” imbuhnya.
Hacker brain chiper juga menambahkan hal yang berisi meminta sumbangan kepada pemerintah Indonesia lewat aplikasi dompet monero.
“Kami meninggalkan dompet monero untuk sumbangan, kami berharap pada hari Rabu kami akan mendapatkan sesuatu. (Dan kami ulangi lagi: kami akan memberikan kuncinya secara gratis dan atas inisiatif kami sendiri.),” ungkap hacker brain chiper.
“Pada hari Rabu, kami akan membuktikan bahwa kami menepati janji kami,” pungkasnya.
(*)
Sumber: kilat
Foto: Pernyataan tertulis hacker diduga pelaku peretasan PDN (Twitter @tealthmole_int)