25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Mobil Polisi dan Iring-iringan Menteri Abaikan Pengendara Terjatuh, Netizen: Mana Peduli Mereka Sama Rakyat?

2 min read
Sebuah video CCTV yang mengabadikan kejadian seorang pengendara sepeda motor terjatuh di jalan raya, tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial.
Dalam rekaman itu, terlihat sebuah mobil polisi dan barisan kendaraan lain yang diduga merupakan iring-iringan menteri tidak berhenti untuk memberikan pertolongan kepada pengendara yang jatuh tersebut.
Insiden ini terekam di jalan yang padat lalu lintas, di mana mobil polisi dan konvoi menteri tampaknya melanjutkan perjalanan tanpa menghentikan kendaraan mereka.
Video yang kembali diunggah di akun media sosial X @Heraloebss menarik perhatian netizen yang memberikan beragam komentar.
Salah satunya dari @si_*** yang mengkritik, “Nggak mau berhenti bentar uwak supir itu, yaa. Dikit lagi padahal.”
Komentar tersebut mencerminkan ketidakpuasan terhadap tindakan tidak sigap dari mobil polisi yang berada dalam jarak dekat dengan kejadian.
Netizen lain, @Bawah***, memberikan komentar “Itu yang naik mobil putih biru cuek amat,” tulisnya dengan nada kecewa terhadap sikap yang dianggap acuh tersebut.
Sementara itu, beberapa komentar menyoroti aspek moralitas dan pelayanan publik dari perwakilan negara.
Seorang netizen @vakyo*** menulis, “mana peduli mereka sm rakyat kalo sm duit dan jabatan iya,” menunjukkan pandangan bahwa prioritaskan terhadap kepentingan pribadi dan jabatan dibandingkan kepedulian terhadap warga negara yang memerlukan bantuan.
Spekulasi pun muncul mengenai identitas menteri yang ada di iring-iringan dan melewati jalan tersebut saat kejadian.
@Maka***, salah satu netizen, menghubungkan insiden ini dengan “Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif @sandiuno,” menimbulkan tanda tanya terhadap tanggapan atau klarifikasi dari pihak terkait atas insiden yang terekam dalam video tersebut.
Kritik atas pelayanan publik tidak berhenti di situ. @sultan*** dengan nada kecewa menuliskan, “Sesampah itukah pejabat negara?,” menggambarkan ketidakpuasan atas perlakuan yang dianggap tidak manusiawi dalam situasi yang seharusnya mengutamakan empati dan kepedulian.
Kasus ini mengundang perdebatan luas di antara netizen mengenai prioritas dan moralitas dalam pelayanan publik.
Video yang menjadi viral ini mengingatkan pentingnya respons sigap dalam situasi darurat di jalan raya. 
Tindakan atau ketidakhadiran tanggapan bisa memberikan dampak besar dalam persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik. (*)
Sumber: kilat
Foto: Beredar Video Mobil Polisi dan Konvoi Menteri Lewati Pengendara Terjatuh. (x.com/Heraloebss)