24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Pandji Pragiwaksono Ngomel Marshel Widianto ‘Eks Kurir Sabu’ Jadi Calon Wawalkot Tangsel: Nggak Pantes!

2 min read
Pandji Pragiwaksono melempar kritikan keras untuk rencana Partai Gerindra
mengusung Marshel Widianto sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.
Bahkan tak segan Pandji mempertanyakan latar belakang Marshel yang tampaknya
dinilai kurang layak dijadikan pimpinan daerah.
Terang-terangan di hadapan Deddy Corbuzier, komika kelahiran 18 Juni 1979
ini mengaku heran dengan manuver politik Partai Gerindra yang baru-baru ini
berhasil mengusung Ketua Umum-nya menjadi Presiden Terpilih periode
2024-2029.
“Gue akan bilang, ngapain lo milih orang yang dulunya antarjemput lonte
untuk jadi Wakil Wali Kota Tangsel? Dulunya bandar sabu, dan habis itu suka
beli bokep,” sentil Pandji habis-habisan, dikutip pada Rabu (3/7/2024).
“Maksud gue boleh, (tapi) emang nggak ada orang lain? Emang nggak ada orang
lain?” sambungnya.
Kemarahan Pandji tak berhenti sampai di situ. Pandji lantas membayangkan
apabila dirinya adalah seorang Wakil Wali Kota yang sudah membekali diri
sebaik mungkin untuk menjadi pimpinan daerah, lalu pada akhirnya berada
setara dengan Marshel.
“Gue sekolah, gue ngelewatin proses, gue belajar tata kota, gue belajar
humaniora, belajar sosial, untuk kemudian gue bisa menjabat jadi wakil wali
kota, tiba-tiba ada Marshel Widianto, ‘Abangku, respect!’ Ngapain?” ucap
Pandji.
“Menurut lu nggak pantes dia?” tanya Deddy yang dijawab dengan tidak kalah
gamblang oleh Pandji, “Enggak pantes.”
Namun menurut Pandji, manuver politik yang mencengangkan ini bukan
sepenuhnya salah Marshel. Justru bagi Pandji yang berkontribusi lebih besar
adalah Partai Gerindra sebagai pengusung.

Deddy awalnya tidak setuju dengan pendapat Pandji, sebab dia membandingkan
dengan dirinya sendiri yang bisa menolak permintaan untuk terjun ke dunia
politik praktis.
“Lu masalahnya orang kaya, Deddy Corbuzier. Anak Stand Up Indo, isinya orang
susah. Kami punya mentalitas kalau ada job, berangkat abangku! Undang gue ke
Vindes, suruh jualan bakso, jadi wakil wali kota, asal itu job, berangkat
abangku!” jelas Pandji.
“Pertanyaannya tuh Gerindra dong, partai macam apa itu? Lu baru aja menang
Gerindra, tiba-tiba bikin keputusan aneh kayak gini, gila kali lu?”
sambungnya sambil menunjuk kamera.
Menurut Pandji, Partai Gerindra saat ini memiliki kuasa yang besar untuk
menentukan masa depan bangsa. Karena itulah seharusnya keputusan politik
yang diambil adalah yang benar, salah satunya dengan memilih calon pejabat
yang berkualitas.
Sumber:
suara
Foto: Kolase Pandji Pragiwaksono, Marshel Widianto dan Deddy Corbuzier/Net