24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

PKB Masih Tunggu Respons PDIP soal Wacana Duet Anies-Andika

1 min read
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih terus melakukan penjajakan koalisi dengan semua parpol untuk menghadapi Pilkada Jakarta 2024, tak terkecuali dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
“Ya kita komunikasi. Saya dengan Pak Said komunikasi,” kata Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (1/7).
Mengenai kans duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilkada Jakarta November mendatang, Cak Imin justru bertanya balik ke partai berlambang banteng moncong putih.
“Ya itu, saya belum tau PDIP mau enggak?” kata Wakil Ketua DPR RI Fraksi PKB ini.
Kendati begitu, Cak Imin mengatakan bahwa hingga saat ini partainya masih melakukan penjajakan dengan semua parpol dan simulasi duet tokoh yang akan diusung di Pilkada Jakarta.
“Masih diskusi, belum. Masih ada beberapa alternatif. Semua opsi dibicarakan, tapi keputusan akhir kan proses,” pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah, mengatakan, bahwa nama Andika Perkasa memang menjadi prioritas utama pihaknya untuk didorong maju di Pilgub Jakarta 2024.
Dia mengatakan, nama Anies Baswedan juga masih jadi pertimbangan bagi PDIP.
“Yang pertama adalah di internal mulai diinventarisir nama-nama prioritas pertama pak Andika memang untuk calon gubernur DKI,” kata Said di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7).
Kendati begitu, ia menegaskan, jika PDIP tak bisa sendirian maju di Pilgub Jakarta maka masih akan membutuhkan partai-partai lain untuk dijajaki kerja sama.
“Tentu tidak tunggal Pak Andika ada Ibu Risma diantaranya juga untuk di Jakarta kemudian kami berkomunikasi dengan berbagai partai,” ungkapnya. 
Sumber: rmol
Foto: Anies Baswedan dan Andika Perkasa/Net