14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polri Tempatkan Personel Terbaik di KPK, Bersinergi dalam Pemberantasan Korupsi

1 min read

Jakarta – Mabes Polri selalu bersinergi dengan KPK. Jika ada penanganan kasus korupsi yang perlu penanganan bersama, Polri koordinasi dan bila perlu melakukan supervisi dengan KPK.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan, salah satu bukti bentuk koordinasi dan sinergitas yang hingga kini terjalin adalah adanya penempatan anggota terbaik Polri di KPK.

“Polri selalu bersinergi dengan KPK, terbukti dengan adanya penugasan personel Polri di lingkungan KPK dalam rangka mendukung tugas-tugas di lingkungan KPK yang merupakan personel terbaik, integritas, akademis, dan berdedikasi,” kata Trunoyudo di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Trunoyudo menjelaskan teknis kerja sama Polri dengan KPK dalam hal koordinasi dan supervisi sebagaimana tertuang dalam Peraturan Komisi Nomor 7 Tahun 2020 dalam rangka Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Sinergitas antara KPK dan Polri selama ini telah terbangun melalui Nota Kesepahaman,” ucap Trunoyudo.

Perihal adanya koordinasi tertutup jika KPK menindak oknum di lembaga penegak hukum, Polri menegaskan bahwa pihaknya sejalan beriringan dengan lembaga antirasuah dalam memberantas korupsi.

“Polri terus berkomitmen mendukung pemberantasan korupsi dan telah berkoordinasi dalam penegakan hukum bersama KPK,” pungkas Trunoyudo.