24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polsek Pagerwojo Memberikan Pendampingan Tim Nakes Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Warga ODGJ

1 min read

TULUNGAGUNG – Personel Polres Tulungagung memberikan pendampingan Tim Nakes saat memberikan pelayanan kesehatan dan perawatan kepada warga ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

 

Polsek Pagerwojo bersama Tiga Pilar melakukan pendampingan Petugas Kesehatan melakukan pelayanan kesehatan kepada warga An. Deni (20) yang sedang mengalami gangguan jiwa.

 

Kapolsek Pagerwojo AKP Guruh Yudhi Setiawan, SH, MH mengatakan, Personil Polsek Pagerwojo melakukan pendampingan bersama tenaga kesehatan dari dalam penanganan ODGJ memberikan pelayanan kesehatan dan perawatan.

 

“Pendampingan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polsek Pagerwojo dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang membutuhkan, khususnya dalam kasus kesehatan jiwa”, ujar AKP Guruh, Selasa (02/07/2024).

 

Ini merupakan komitmennya dalam mendukung upaya penanganan kesehatan jiwa.

 

“Pendampingan yang dilakukan oleh personel Polsek merupakan wujud dari peran aktif Kepolisian dalam membantu dan melayani masyarakat”, sambungnya.

 

“Dengan kerjasama yang baik antara Kepolisian, Tiga Pilar, tenaga kesehatan, dan keluarga pasien, sehingga bisa membersihkan memandikan dan mencukur rambunya untuk berobat ke Rumah Sakit Jiwa Lawang Kabupaten Malang diharapkan pasien dapat mendapatkan perawatan yang optimal dan pemulihan yang baik”, tandas AKP Guruh. (restu)