24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Taipan India Gelar Pernikahan Massal untuk Rayakan Pernikahan Putranya

2 min read
Mumbai, India — Orang terkaya di Asia, miliarder India Mukesh Ambani, pada hari Selasa (7/2) menggelar  acara puncak perayaan pernikahan putranya yang mewah dengan mengadakan pernikahan massal untuk 52 pasangan “kurang mampu”.

Pesta pra-pernikahan untuk putranya sudah mencakup pesta selama beberapa hari, pelayaran ke Eropa untuk 1.200 tamu, pembangunan khusus kuil Hindu, dan hiburan oleh para artis, mulai dari bintang R&B Rihanna hingga Backstreet Boys.

Ambani, 67 tahun, adalah ketua Reliance Industries – perusahaan dengan modal pasar terbesar di India. Ia ikut merayakan  bersama keluarganya dalam upacara Hindu pada hari Selasa dengan sekitar 800 tamu.

“Dimulai dengan acara ini, keluarga ini berjanji untuk terus mendukung ratusan pernikahan serupa di seluruh negeri,” kata perusahaannya dalam sebuah pernyataan.

Putra bungsu Ambani, Anant, dan tunangannya, Radhika Merchant, keduanya berusia 29 tahun, akan menikah dalam sebuah upacara Hindu selama tiga hari di ibukota keuangan India, Mumbai, pada tanggal 12 Juli.

Sang ayah tidak asing lagi dalam mengadakan pernikahan yang mahal.

Ambani sampai sekarang sudah mengadakan pernikahan termahal di India untuk putrinya pada tahun 2018, yang dilaporkan menghabiskan biaya sebesar $ 100 juta dan menampilkan penyanyi Amerika, Beyonce.

India merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi yang paling cepat, tetapi meskipun ada kemajuan besar, negara dengan jumlah penduduk terpadat di dunia ini menghadapi krisis lapangan pekerjaan.

Menurut data pemerintah, pendapatan per kapita nasional India hanya sebesar $1.174.

Banyak pasangan menghadapi tekanan kuat dari masyarakat untuk mengadakan pernikahan yang mahal, yang terkadang membuat mereka terlilit hutang.

India menduduki peringkat 111 dari 125 negara dalam laporan Indeks Kelaparan Global tahun lalu, sebuah indikator yang dihitung oleh lembaga-lembaga bantuan Eropa.

Awal perayaan

Ambani, untuk putranya, telah mengadakan dua pesta yang luar biasa menjelang perayaan utama akhir bulan ini. Perayaan tersebut  termasuk sebuah pesta selama tiga hari pada bulan Februari untuk lebih dari 1.500 tamu di negara bagian Gujarat.

Pada pesta tersebut, Rihanna menampilkan konser pertamanya sejak Superbowl tahun lalu di hadapan para tamu termasuk pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, dan putri mantan presiden AS, Donald Trump, Ivanka.

Perayaan  kedua di bulan Juni adalah pelayaran di Laut Tengah selama empat hari, di mana penyanyi Katy Perry tampil di sebuah pesta topeng di sebuah istana Prancis di Cannes.

Backstreet Boys, rapper AS Pitbull dan penyanyi tenor Italia Andrea Bocelli juga menghibur para tamu.

Pada upacara pernikahan massal, Selasa, di sebuah taman kantor Reliance di kota Navi Mumbai, setiap pasangan diberikan perhiasan pernikahan emas dan perak, uang tunai sebesar 1.200 dolar AS dan bahan makanan yang cukup untuk satu tahun, kata perusahaan tersebut.

“Hari ini menandai dimulainya perayaan pernikahan anak-anak kami, Anant dan Radhika,” kata Nita Ambani, istri sang miliarder, kepada para wartawan di lokasi pernikahan.

“Sebagai seorang ibu, saya merasa sangat bahagia menyaksikan pernikahan di sini hari ini… Saya berdoa kepada Tuhan untuk kebahagiaan dan kesejahteraan mereka sepanjang hidup mereka,” harapnya.

Perusahaan Ambani mengatakan bahwa pernikahan massal ini menekankan “komitmen keluarga Ambani terhadap kesejahteraan sosial dan dukungan kepada masyarakat”. [my/jm]