24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Tegas! Polda Jabar Sebut Pegi Setiawan Otak Pembunuhan Vina Cirebon Sesungguhnya: Bukan Pegi Pegi yang Lain

2 min read
Polda Jabar tegaskan bahwa Pegi Setiawan adalah otak pelaku pembunuhan Vina Cirebon 2016.
Tim kuasa hukum Polda Jabar bersikukuh mengatakan bahwa otak pembunuhan Vina dan Eky sesungguhnya adalah Pegi Setiawan.
Hal ini ditegaskan oleh Kabid Hukum Polda Jabar Kombes Pol Nurhadi Handayani.
Nurhadi menyebut penetapan Pegi sebagai tersangka sudah melewati serangkaian gelar perkara yang dihadiri oleh sejumlah pihak di internal kepolisian.
“Pegi yang dimaksud Polda Jabar adalah itu. Bukan Pegi Pegi yang lain,” kata Nurhadi, Rabu 3 Juli 2024.
Nurhadi mengatakan penetapan status tersangka terhadap Pegi didasarkan pada bukti-bukti yang cukup dan hasil penyelidikan yang komprehensif.
Kemudian pihaknya juga sudah menyiapkan tiga alat bukti yang cukup kuat untuk menjadikan Pegi sebagai tersangka dalam kasus tersebut.
“Kita sudah mempunyai tiga alat bukti yang cukup,” ujarnya.
Pihak kepolisian telah bekerja sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku dan telah memastikan semua tindakan yang diambil sesuai dengan ketentuan yang ada.
“Semua transparan. Semua bisa melihat inilah bukti profesionalisme penyidik kami terutama Ditreskrimum Polda Jabar,” katanya.
Lebih lanjut, Nurhadi meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang belum tentu benar.
“Mengimbau kepada masyarakat mari kita secara bersama-sama melihat hukum itu secara komprehensif,” pungkasnya
Di sisi lain, Tim Kuasa Hukum Pegi Setiawan menghadirkan lima saksi dalam lanjutan sidang praperadilan kasus pembunuhan Vina dan Eky dengan termohon penyidik Polda Jawa Barat di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Rabu.
“Rencananya hari ini ada lima saksi dan diantaranya yaitu Dede Kurniawan dan Suharsono alias Bondol,” kata Kuasa hukum Pegi Setiawan, Toni RM di Bandung, Rabu.
Kelima saksi yang dijadwalkan hadir dalam sidang praperadilan itu, yakni ahli hukum pidana Universitas Jayabaya Suhandi Cahaya.
Kemudian ada Suharsono alias Bondol teman kerja Pegi Setiawan semenjak tahun 2016.
Berikutnya, Dede Kurniawan teman main Pegi di Cirebon semenjak tahun 2015, Agus pemilik proyek, dan Liga Akbar sebagai saksi di dalam BAP kepolisian. (*)
Sumber: kilat
Foto: Polda Jabar Sebut Pegi Setiawan Otak Pembunuhan Vina Cirebon Sesungguhnya (tangkapan layar Kanal YouTube Kompas TV)