23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Kapolres Banjarnegara Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Polri Periode Juli 2024, Ini Arahannya

2 min read

Banjarnegara – Polres Banjarnegara menggelar upacara laporan kenaikan pangkat Polri periode 1 Juli 2024 kepada 33 personel yang terdiri dari 1 Perwira dan 32 Bintara, kegiatan dilakukan di Mapolres Banjarnegara, Kamis (4/7/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH yang diikuti oleh Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, anggota dan Bhayangkari Cabang Banjarnegara.

Usai upacara, dilanjut potong tumpeng tasyakuran, penyiraman air bunga kepada personel yang naik pangkat, kemudian pemberian ucapan selamat.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian Polri, merupakan suatu penghargaan Negara terhadap dedikasi dan kinerja bagi anggota Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik melalui proses panjang.

“Tentunya dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadikan Personel yang naik pangkat berkomitmen untuk lebih meningkatkan dedikasi dan kinerjanya sesuai tugas masing-masing,” katanya saat menyampaikan amanat.

Dalam rangka Polri yang presisi, lanjut dia, bahwa Polri dituntut untuk merubah pola pikir dan lebih semangat dalam pelaksanaan tugas.

“Selamat atas kepercayaan dan penghargaan yang telah diterima sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih baik lagi,” ucap dia.

Menurut dia, kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh personel bahwa kenaikan pangkat tidak didapatkan dengan sendirinya, namun harus dilandasi dengan loyalitas serta tanggung jawab dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas.

“Tentunya anggota harus disiplin dan mempunyai dedikasi,” tuturnya.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat, setiap personil terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi.

“Kenaikan pangkat juga merupakan sebuah tanggung jawab untuk melaksanakan tugas yang lebih baik lagi, terutama sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.