24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Kapolsek Belimbing Pimpin Patroli Perbatasan Nanga Pinoh-Sintang

1 min read

Polres Melawi, Polda Kalbar – Bergerak cepat atas informasi gangguan kamtibmas dari masyarakat tentang adanya pelemparan batu kepada pengendara yang melintasi ruas jalan Nanga Pinoh – Sintang, Kapolsek Belimbing Iptu Samuji bertindak cepat dengan melakukan patroli dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat, Rabu (3/7/2024) malam.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Belimbing mengatakan langkah yang dilakukan merupakan bentuk pencegahan guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.

“Kami melaksanakan patroli malam hari hingga ke perbatasan Nanga Pinoh – Sintang, berdialog bersama masyarakat guna mendapatkan informasi,” ujar Iptu Samuji.

Lanjut Iptu Samuji, Seperti di ketahui beberapa hari terakhir di wilayah Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang adanya informasi dari masyarakat pengguna jalan sering terjadi pelemparan batu terhadap kendaraan yang melintas terutama roda dua dari arah Nanga Pinoh menuju Kabupaten Sintang mau pun dari arah Sintang menuju Nanga Pinoh, langkah antisipasi dari Polsek Belimbing mengingat berbatasan langsung dengan Polsek Sungai Tebelian.

“Patroli sebagai langkah antisipasi terjadi di wilayah Polsek Belimbing, Kendaraan roda 4 dan roda 2 kami kerahkan, kami berkoordinasi bersama Polsek Tebelian wujud pencegahan gangguan bersama,” terangnya.

Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas kondusif yang selama ini telah terjaga baik dengan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain dan melanggar hukum.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi kepada Polsek Belimbing, patroli siang mau pun malam hari sebagai bentuk antisipasi potensi gangguan kamtibmas akan menjadi prioritas kerja kami,” pungkas Kapolsek Belimbing.

Hmsresmlw (Smi)