24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

PBNU Tolak Pansus Haji: Mengada-ada!

1 min read
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai usulan panitia khusus (Pansus) DPR tentang haji sangat kental nuansa politiknya.
“Pansus Haji saya kira tidak perlu karena hanya mengada-ada. Kalau memang ada yang perlu ditanyakan kan bisa dilakukan secara langsung kepada Dirjen Haji agar tidak ada kesan ini dipolitisir,” kata Ketua PBNU KH Akh Fahrur Rozi dikutip dari laman Kemenag, Kamis (4/7).
Menurutnya, Pansus Haji juga tidak akan efektif karena masa tugas anggota DPR juga sangat singkat dan segera berakhir. Apalagi, saat ini juga menjelang pergantian Presiden.
“Mari kita bersama menjaga suasana biar tetap sejuk. Toh jemaah haji juga sudah pulang, tidak ada kendala. Jangan malah elite gaduh agar transisi pemerintahan ini berjalan lancar,” kata Gus Fahrur.
Gus Fahrur menilai pelaksaan haji tahun ini juga sudah sangat baik.
Saat menjalani ibadah haji tahun ini, Gus Fahrur melihat pemondokan jemaah, tenda di Arafah, kemudian fasilitas di Muzdalifah dan Mina, dan layanan tim kesehatan haji di berbagai sektor sudah sangat baik.
“Semoga menjadi amal ibadah dan dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Gus Fahrur. 
Sumber: rmol
Foto: Jemaah haji Indonesia/Ist