26 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polres Pelabuhan Belawan Laksanakan Rapat Koordinasi Antisipasi Tawuran

2 min read

Polres Pelabuhan Belawan kembali menggelar rapat koordinasi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat Belawan, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk membahas upaya penanganan tawuran yang terjadi di Belawan. Kegiatan dilaksanakan Rabu (03/07/2024) di aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Rapat koordinasi dibuka oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dalam hal ini diwakilkan oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan KOMPOL Aris Fianto, S.Sos,

Dalam sambutannya Waka Polres Pelabuhan Belawan menaruh harapan “Semoga setelah acara Rapat Koordinasi ini kita mendapatkan solusi untuk mencegah bahkan menghilangkan aksi tawuran di Kecamatan Medan Belawan. Kami mengajak unsur paling bawah yaitu orang tua untuk menjaga serta menasihati anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran,” ujar Aris Fianto.

“Kami sudah mengidentifikasi para pelaku tawuran dan memberikan Maklumat kepada para orang tua, kepling dan lurah, namun apabila anak – anak tersebut masih melakukan aksi tawuran apalagi sampai membawa senjata tajam, kami akan menindak tegas terhadap para pelaku” tambah Kabag Ops Kompol Iwan K.

H. Irfan Hamidi selaku tokoh masyarakat mengapresiasi langkah Polres Pelabuhan Belawan dalam mengadakan rapat koordinasi ini dan mengucapkan terima kasih telah menjaga kekondusifan di wilayah Kecamatan Belawan .

Selain itu, perwakilan Forkopimda juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya Polres Pelabuhan Belawan.

“Kami akan meningkatkan patroli di sekitar rawan tawuran, tindak tegas pelaku pengedar dan pengguna narkoba, dan kami ajak semua pihak untuk dapat membuat kegiataan yang positif seperti olahraga, musik, seni dan lainnya di lingkungan masing-masing agar anak-anak generasi muda khususnya Belawan dapat menyibukkan dirinya kepada hal yang baik. Kami akan berikan tindakan tegas dan tidak akan mentolerin setiap pelaku tawuran apalagi menggunakan senjata tajam” Tutup Waka Polres.