23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polres Pelalawan gelar acara syukuran hari Bhayangkara ke 78 tahun 2924,ini harapan Kapolres

4 min read

Sebagai wujud Syukur kepada tuhan yang maha Esa saat Polri memasuki usia ke 78 Polres Pelalawan gelar acara Syukuran di Hari jadi Bhayangkara yang ke- 78 tahun 2024, acara berlangsung di Gedung Balai Seminai Rumdin Bupati Pelalawan, Senin (1/7/2024) 10.00 wib.

Acara Syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 78 tahun 2024 dipimpin oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, S.H.,S.I.K dan dihadiri Para Forkopimda, Tokoh agama,Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Pemuda.Turut hadir
Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, S.E,
Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, SH.MH,
Ketua Pengadilan Negri Benny Arisandi SH.MH,
Ketua Kejaksaan Negri Pelalawan Azrizal, SH MH,
Ketua DPRD Kabupaten. Pelalawan Baharudin S.H., M.H, Dandim 0313 KPR diwakilkan Pabung 0313 KPR KAPTEN ARH. Sugiyono,Plt. Sekda Kab. Pelalawan H. Abdul Karim, M.Si, Ketua KPU Kab. Pelalawan Baprinaldi, S.Sos, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Adrizal, S.Sos,
Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan Ny. Yetty Suwinto, Para OPD Jajaran Sekda Kabupaten. Pelalawan, Pejabat Utama Polres Pelalawan, Para Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan, Para Ketua Ormas Kabupaten Pelalawan.

Rangkaian Acara Syukuran Memperingati Hari Bhayangkara ke- 78 berjalan hikmat di awali dengan Do’a bersama di lanjutkan dengan
Prosesi Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.S.IK serta
Pemutaran Video Selayang Pandang Ucapan Selamat Ulang tahun ke 78 Tahun 2024 oleh Forkopinda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Usai pemutaran vidio selayang pandang acara di lanjutkan dengan Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba pada Rangkaian HUT Bhayangkara Ke- 78 Tahun 2024, di lanjutkan dengan Pemberian Talih Asih atau Santunan kepada PHL, Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas.

Acara selanjutnya yaitu pemberian Penghargaan kepada Tokoh Masyarakat H. T. Nahar sebagai Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan yang sangat berperan aktif dalam mendukung Upaya Polres Pelalawan menjaga Harkamtibmas serta membantu menyelesaikan Konflik Sosial di tengah Masyarakat.

Rangkaian acara juga di meriahkan dengan penyerahan Pemenang Lomba dalam Rangkaian Hut Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 yaitu
Lomba Poskamling sebagai Juara I Satkamling Elang 3 Desa Setya Mukti Rt. 004 Rw. 001 Desa Air Mas Kec. Ukui, Juara II Satkamling Gama Lama Rt. 001 Rw. 002 Desa Beringin Kecamatan Kerumutan dan Juara III Satkamling Berseri Rt. 002 Rw. 001 Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan. Selain pemenang lomba siskamling penyerahan hadiah di lanjutkan kepada pemenang Lomba Video Pendek yang di raih oleh Juara I Khania Elfariadi siswa SMAN BERNAS, Juara II PUTRI, Juara III Ahmad SMK Buya Karim, Juara Favorite Zikri SMK 1 Pangkalan Kerinci.

Lomba Kampung Bebas Narkoba peraih
Juara I Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei kijang, Juara II Desa Rantau Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci, Juara III Desa Tri Mulya Jaya Kecamatan Ukui.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, S.E menyampaikan Bupati Zukri juga menyampaikan kegembiraannya pada peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024
“Sebuah kebahagiaan karena hari ini kita bisa bersilaturahmi dan berkumpul dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 78

Kesuksesan Polres Pelalawan hari ini cukup luar biasa dan yang terbaik, karena dekat dan peduli dengan masyarakat dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat apapun problematika kehidupan yang dihadapi oleh masyarakat.”ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati Zukri bahwa dari banyaknya kesuksesan yang telah dilakukan oleh Polres Pelalawan, ada 3 kesuksesan yang cukup membuat Bupati Pelalawan tertarik.

Tiga kegiatan yang dilakukan oleh Polres Pelalawan yang pertama adalah adanya program subuh harmoni yang dilakukan oleh Kapolres Pelalawan untuk mendorong dan mengajak masyarakat agar semakin dekat kepada Allah. Jika dekat dengan Allah, maka akan semakin dekat dengan sesama manusia, sehingga kondisi Kamtibmas itu bisa dilakukan dengan baik.

Polres Pelalawan juga cepat dan tanggap dalam menanggapi pengaduan dari masyarakat, sehingga banyak kasus yang bisa diselesaikan dalam kurun waktu yang singkat. Begitu juga pada kondisi banjir yang terjadi awal tahun yang lalu, tim dari Polres Pelalawan sigap dan tanggap dalam penanganan banjir.

Selanjutnya dilakukan upaya yang kuat dan sinergi antara Pemerintah dan Polres Pelalawan yang ingin menjadikan kampung-kampung bebas narkoba di Kabupaten Pelalawan.

“Saya harap program ini terus berlanjut dan tidak boleh berhenti sampai disini, meskipun pak Kapolres Pelalawan nantinya tidak lagi menjabat disini, namun semua program baiknya bisa terus dijalankan.” Ucap Zukri.

Usai sambutan Bupati Pelalawan Kapolres Pelalawan juga menyampaikan sambutan Bersempena dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78, dalam sambutannya Kapolres Pelalawan menyampaikan

“Saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara kepada seluruh personel Polres Pelalawan saya berharap semoga di usia yang ke-78 tahun ini, Polri khususnya Polda Riau akan tumbuh dan berkembang menjadi Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).” Tuturnya.

AKBP Suwinto juga menyampaikan bahwa saat ini Polres Pelalawan telah menerima beberapa penghargaan dari beberapa lembaga atas dedikasi dan kinerjanya dalam upaya meningkatkan Pelayanan Prima kepada masyarakat

“Penghargaan ini tentunya mencerminkan komitmen kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami melayani masyarakat dengan profesionalisme yang tinggi tentunya memperoleh Penghargaan-penghargaan yang telah diterima oleh Polres Pelalawan, tidak hanya menjadi kebanggan bagi kami, tetapi juga menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” katanya.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, menjaga integritas dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pelalawan.