25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Satlantas Polres PALI Gelar Kampanye Keselamatan di Simpang Polres

1 min read

Pali, Sumsel – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) menggelar kampanye keselamatan di Simpang Polres pada hari Kamis (04/07/2024) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Dalam kampanye ini, petugas Satlantas membagikan brosur dan stiker yang berisi imbauan tentang keselamatan berkendara. Petugas juga memberikan edukasi langsung kepada para pengendara yang melintas di Simpang Polres.

Kasat Lantas Polres Pali AKP TEGUH HIDAYAT, SH., menjelaskan bahwa kampanye ini merupakan salah satu upaya Satlantas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya. Ia berharap dengan adanya kampanye ini, masyarakat menjadi lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Melalui kampanye ini, kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa keselamatan dalam berkendara itu nomor satu. Patuhilah aturan lalu lintas dan utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar AKP TEGUH HIDAYAT.

Selain itu, AKP TEGUH HIDAYAT, S.H., juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat berkendara sepeda motor, tidak mengemudi dalam keadaan mabuk, dan selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum bepergian.

Kampanye keselamatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak pengendara mendengarkan edukasi dari petugas Satlantas. Diharapkan dengan rutinnya dilakukan kampanye keselamatan seperti ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara akan semakin meningkat dan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Pali dapat ditekan.