25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Polres Sukabumi di Desa Kertajaya Ajak Warga Mantapkan Keamanan Melalui

1 min read
Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Polres Sukabumi di Desa Kertajaya Ajak Warga Mantapkan Keamanan Melalui

Bhabinkamtibmas Desa Kertajaya, Bripka Sudiono, menggelar kegiatan Door To Door System (DDS) di Kampung Kiara Dua, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Acara dimulai pukul 12.00 WIB hingga selesai, bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta memastikan keamanan di lingkungan mereka.

Dalam dialog yang berlangsung, Bripka Sudiono menyampaikan nomor kontak layanan informasi dan pengaduan kepolisian serta mengingatkan pentingnya partisipasi aktif dalam kegiatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling). Himbauan juga diberikan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan cara parkir yang aman dan menggunakan kunci ganda.

“Kami juga mengajak orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak remaja yang berpotensi menjadi korban kejahatan jalanan, seperti perampokan atau tauran, terutama saat malam hari, ” ujar Bripka Sudiono dalam kesempatan tersebut. Selain itu, dia menekankan pentingnya sinergi antara warga dan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi semua.

Kegiatan DDS ini berlangsung dalam suasana tertib dan kondusif, dengan partisipasi aktif dari warga setempat. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Kertajaya.

Demikian laporan ini disampaikan oleh Bripka Sudiono kepada Kapolsek Simpenan, AKP Erman, S.H, sebagai bagian dari upaya Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.