24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Polres Sukabumiu Sambang warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

1 min read
Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan Polres Sukabumiu Sambang warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Bhabinkamtibmas Desa Kertajaya Polsek Simpenan, Bripka Sudiono, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) atau sambang desa di Kp. Kiara Dua, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di desa tersebut.

Bripka Sudiono mengawali kegiatannya dengan berdialog dan berbagi informasi serta mendengarkan saran dan masukan dari warga setempat. Beberapa poin penting yang disampaikan kepada warga antara lain:

  1. Kontak Layanan Informasi dan Pengaduan: Bripka Sudiono membagikan nomor kontak Hotline/WA Layanan Informasi dan Pengaduan Kepolisian Resor/Sektor/Bhabinkamtibmas, agar masyarakat dapat dengan mudah melaporkan setiap kejadian yang membutuhkan perhatian polisi.
  2. Himbauan Harkamtibmas: Warga dihimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Kertajaya, dengan ajakan untuk aktif dalam Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) dan menjauhi berbagai bentuk penyakit masyarakat.
  3. Waspada Kriminalitas: Bripka Sudiono mengingatkan warga untuk waspada terhadap kejadian curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan tindak kriminal lainnya, serta menghimbau untuk selalu memarkir kendaraan di tempat yang aman dan menggunakan kunci ganda.
  4. Pengawasan Remaja: Para orang tua diingatkan agar memastikan anak-anak remaja mereka sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB, guna menghindari menjadi korban kriminalitas atau kejahatan jalanan seperti tawuran dan tindak kejahatan lainnya.
  5. Sinergitas Warga dan Bhabinkamtibmas: Bripka Sudiono menekankan pentingnya sinergitas antara warga dan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan Desa Kertajaya.