25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Kapolres Dampingi Tim Penilaian Lomba 3 Pilar Tingkat Nasional di Desa Kendalbulur Tulungagung

2 min read

TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si bersama Forkopimda Tulungagung, Forkopimcam Boyolangu dampingi Tim Penilaian lomba 3 pilar Desa/Kelurahan tingkat Mabes Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Tim yang di ketuai Brigjen. Pol. M. Rudy Syafirudin, S.I.K., SH. (Dir Bintibmas Korbinmas Baharkam Polri) tiba di Balai Desa Kendalbulur disambut dengan tarian Reog Kendang.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Kadhafi , SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, kedatangan tim penilai ke Desa Kendalbulur untuk melakukan melihat langsung peran serta kegiatan 3 pilar yang ada di Desa Kendalbulur.

“Tim penilai melihat langsung program apa yang dilakukan tiga pilar selama kegiatan-kegiatan 1 tahun, administrasi apa yang sudah dilakukan, prosesnya seperti apa”, ungkap Mujiatno, Senin (08/07/2024).

Diketahui Desa Kendalbulur sudah banyak mendapatkan penghargaan, dari tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Kali ini Desa Kendalbulur bisa mewakili Jawa Timur sebagai lokasi lomba 3 pilar tingkat mabes Polri. Desa Kendabulur merupakan Desa yang penuh prestasi di beberapa kategori salah satu juara lomba tingkat nasional dan juara Anugerah Patriot Jawi Wetan tingkat Jawa Timur”, sambungnya.

Keberhasilan ini semua selain dukungan dari warga juga dengan adanya tiga pilar antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa saling bekerja sama saling membutuhkan dan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pemecah permasalahan yang terjadi cukup diselesaikan di rumah Desa sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram.

“Dengan adanya Sinergi Tiga Pilar, masyarakat menjadi lebih maju lagi dan mandiri membangun perekonomian dalam mendukung program-program Pemerintah serta keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga”, tandas Mujiatno.

Kehadiran tim selain medengarkan Paparan Kades Kendalbulur juga melakukan Peninjauan lokasi lomba. Dan juga Pemberian bantuan sembako. (restu)