24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Kobaran Api Hanguskan Gudang Batik di Pekalongan

1 min read

Polres Pekalongan – Polda Jateng – Gudang batik yang berlokasi di Desa Waru Lor Rt. 002 Rw. 001 Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan ludes terbakar. Diketahui, Gudang tersebut merupakan milik Zaenal Abidin (50) warga Desa Waru Lor.

Kapolsek Wiradesa Kompol Aris Suharsono saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa terjadi Senin pagi (08/07) sekitar pukul 09.00 Wib.

“Saksi melihat kebakaran di gudang milik korban, kemudian berteriak meminta tolong kepada warga setempat dan segera menghubungi Damkar Pekalongan Kota,” ujarnya.

Anggota Polsek Wiradesa yang juga menerima laporan bergerak cepat mendatangi lokasi.  Kebakaran di tengah pemukiman padat ini berhasil ditangani berkat kerja cepat dan koordinasi antara PMI Kabupaten Pekalongan dan tim gabungan yang terdiri dari pemadam kebakaran, Polisi, TNI, relawan, dan warga setempat.

Kompol Aris menjelaskan, penyebab kebakaran (api) diduga berasal dari rembusan malam (obat batik) yang tiba-tiba menyambar plangka/alat sablon.

Anggota Polsek dan Koramil Wiradesa beserta pemadam kebakaran 2 Unit dari Kota dan Kabupaten Pekalongan bersama-sama dengan warga sekitar berusaha memadamkan api agar tidak meluas.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang diderita korban mencapai Rp 200 juta lebih,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kompol Aris menyampaikan, bahwa peristiwa ini menjadi pengingat penting bagi semua pihak untuk selalu waspada dan siap siaga terhadap potensi kebakaran, terutama di area yang padat dengan industri seperti di Pekalongan. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan