25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

PKS Resmi Usung dan Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

2 min read
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.
“Ya PKS mengusung beliau (Bobby), dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).
Syaikhu memastikan PKS tidak akan menyodorkan calon wakil untuk Bobby. Namun, ia memastikan pihaknya siap untuk membantu pemenangan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.
Tapi kami, mesin partai kami, sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau,” ujar Syaikhu.
Terbaru, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan rekomendasi final kepada Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.
Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Waketum PKB, Jazilul Fawaid di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).
Jazilul mengatakan Surat Keputusan (SK) yang diberikan oleh PKB kepada Bobby belum lengkap. Pasalnya di dalam SK itu baru memutuskan Bobby sebagai bacagub Sumut. Namun, belum ada nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi.
“Nanti akan diputuskan bersama partai koalisi yang akan mengusung mas Bobby, setahu saya di situ ada PKB, Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat dan PPP banyak. Artinya ini koalisi besar,” kata Jazilul.
Ia berharap, calon wakil gubernur yang akan mendampingi dapat mendongkrak elektoral Bobby di Sumut. Ia meminta agar Bobby bisa mencari calon wakil dari unsur perempuan.
Hingga saat ini Bobby didukung oleh sejumlah partai besar untuk bertarung di Pilgub Sumut, di antaranya, Partai Golkar, Gerindra, NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Sumber: suara
Foto: PKS Resmi Usung dan Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024/Net