14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polres PPU Tingkatkan Pengamanan di Bank Untuk Keamanan Nasabah

1 min read

Polres PPU — Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara (PPU) meningkatkan pengamanan di berbagai bank yang beroperasi di wilayah tersebut. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan nasabah serta mencegah terjadinya tindak kriminal seperti perampokan dan penipuan.Selasa,09/07/2024.

Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si, menegaskan bahwa pengamanan di sektor perbankan adalah prioritas utama, mengingat bank merupakan tempat yang sangat rentan terhadap berbagai jenis kejahatan. “Keamanan nasabah dan operasional bank adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu, kami meningkatkan pengamanan di seluruh bank yang ada di wilayah Penajam Paser Utara untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar AKBP Supriyanto.

Sat Samapta Polres PPU melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan di bank-bank tersebut, antara lain dengan meningkatkan frekuensi patroli di sekitar lokasi bank, menempatkan personel di titik-titik strategis, serta melakukan koordinasi dengan pihak manajemen bank. Personel Samapta juga dilengkapi dengan peralatan komunikasi yang canggih dan kendaraan patroli untuk memastikan respon cepat terhadap setiap situasi darurat.

Selain itu, Sat Samapta Polres PPU juga bekerja sama dengan satuan pengamanan (satpam) bank untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Pelatihan dan simulasi penanganan situasi darurat dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa semua pihak siap menghadapi berbagai kemungkinan ancaman.