24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polsek Padang Tingkatkan Patroli Siang dan Dialogis di Perbankan

1 min read
Lumajang – Polsek Padang Polres Lumajang meningkatkan kegiatan patroli siang dan dialogis di wilayah perbankan. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas, khususnya 3C (Curat, Curas, Curanmor).
Patroli siang ini menyasar beberapa fasilitas perbankan, seperti ATM dan bank. Petugas patroli berdialogis dengan masyarakat yang sedang menggunakan ATM dan satpam bank untuk memberikan imbauan kamtibmas.
Kapolsek Padang, Iptu Buriantoro, mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.
“Kepada warga yang sedang menggunakan mesin ATM agar selalu waspada, dan mengunci sepeda motor saat parkir,” ujar Iptu Buriantoro.
Selain itu, patroli dialogis ini juga sebagai bentuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati disaat bertugas,” kata Iptu Buriantoro.
Iptu Buriantoro juga menghimbau masyarakat yang membutuhkan pengawalan untuk mengajukan permohonan ke kantor polisi terdekat.
“Semua gratis tidak ada biaya atau tarif khusus untuk kegiatan pengawalan,” terangnya.
Kapolsek Padang berharap dengan patroli siang dan dialogis ini, angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Padang dapat diminimalisir.
“Apabila ada orang yang gerak geriknya mencurigakan supaya segera menghubungi Polsek Padang,” tandasnya.