25 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Ratusan Pemancing Ikuti Lomba Mancing Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 di Langgam Pelalawan

2 min read

Ratusan pemancing meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di dalam mancing bareng (mabar) di Danau Tajwid Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Ahad (7/7/2024).

Acara mabar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke -78 bersama komunitas Angler Lancang Kuning (ALK) Riau dibuka langsung  Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK.

Pada acara itu, dihadiri H M. Harris mantan Bupati Pelalawan dua periode, Ketua Dewan Pembina ALK Riau, Arun Kwok, para tokoh masyarakat, Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, SH, serta pejabat utama Polres Pelalawan.

Lokasi mancing di Danau Tajwid sendiri, merupakan destinasi wisata minat khusus yang populer di Riau. Pasalnya, selain memiliki danau yang luas dan berliku yang cocok untuk memancing, tempat ini juga menyediakan berbagai wahana wisata lain seperti permainan sampan dan bebek dayung, dan masih banyak lagi. Akses menuju lokasi wisata ini sangat mudah, karena jalannya dalam kondisi baik.

Tampak hadir ratusan perwakilan komunitas pemancing datang dari berbagai daerah di Riau. Apa lagi kian meriah,  dihadiri oleh tamu khusus, yakni pegiat mancing nasional Aura Pawita dari Belitung.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH SIK mengatakan, pihaknya sangat apresiasi dengan kegiatan Mabar sempena  HUT Bhayangkara ke 78 bersama Anniversary Ke-4 ALK Riau. Dengan mengusung tema,” Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang Inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.

“Melalui kegiatan Mabar ini, tentunya momen ini juga sangat tepat sekali digelar. Apalagi partispasi masyarakat sangat tinggi untuk mempererat silaturrahmi,” ujar Kapolres Pelalawan.

Lanjut AKBP Suwinto, dengan ramainya masyarakat berkumpul ikut mancing bersama. Sehingga dapat memberikan imbauan kepada seluruh unsur lapisan masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas kamtibmas, di Kabupaten Pelalawan.

Dengan banjir hadiah doorprize yang telah disiapkan oleh panitia . Sedangkan hadiah utama lomba berupa dua unit sepeda motor listrik dan manual. Dalam kategori yang diperlombakan yaitu gabus terberat untuk juara 1, 2 dan 3.  Kemudian, untuk kategori jeckpot yaitu juara Toman terberat dan juara gabus bujuk terberat.