14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Sinergitas TNI POLRI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Karya Muliaterus meningkatkan sambang dan sosialisasi kepada warga binaan

1 min read

Humas Polres Prabumulih Polda Sumsel, Senin (08/07/2024).

Sinergitas TNI POLRI melalui Bhabinkamtibmas desa Karya mulia Bripka Jumeri dan Babinsa Desa Karya Mulia Sertu Hari Prayitno terus meningkatkan sambang dan sosialisasi

Giat dilaksanakan guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan. Seperti halnya yang dilaksanakan di wilayah Desa Karya Mulia kecamatan Rambang Kapak Tengah kota Prabumulih.

Dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan ini, para instansi tersebut juga mengajak unsur aparat Desa dan juga warga masyarakat atau sering kita sebut Masyarakat peduli api (MPA) salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Patroli.

Sembari melakukan patroli dialogis, petugas juga menjelajahi lahan-lahan yang terbentang luas di kawasan tersebut untuk melakukan pemantauan potensi munculnya titik api, serta memetakan kawasan yang rawan terjadi karhutla.

Pencegahan Karhutla di laksanakan sejak dini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun langsung ke Desa dengan menyampaikan kepada masyarakat sosialisasi tentang Pencegahan Karhutla maupun berkoordinasi dengan instansi terkait, ini merupakan upaya preventif yang di lakukan secara rutin dan massif.

Semua berharap tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan, meskipun demikian petugas tetap turun ke Desa untuk selalu mengingatkan masyarakat dan memberikan himbauan Stop Membuka Lahan Dan Hutan Dengan Cara Membakar.