23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Aipda Ali Hasan Sampaikan Himbauan Kepada Mahasiswa KKN UTM Di Desa Kedundung

2 min read

Sampang – Tiga pilar Desa Kedundung menyambut kedatangan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kedundung Kecamatan Kedundung Kabupaten Sampang, senin (08/07) pukul 08.30 Wib.

Kegiatan pembukaan dan penerimaan mahasiswa KKN di hadiri perwakilan Camat Kedundung Hasan, Pj. Kepala Desa Evi Herawati, Polmas Desa Kedundung Aipda Ali Hasan, Babinsa Serka Karnoto dan perangkat desa serta perwakilan tokoh masyarakat.

Polmas Desa Kedundung Aipda Ali Hasan berharap kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN mulai tanggal 5 – 30 Juli dalam menjalankan seluruh program-program kerjanya harus bisa beradaptasi dengan kultur (budaya) masyarakat, menjalin komunikasi dengan seluruh elemen desa dan yang terpenting mahasiswa mengikuti adat istiadat atau nilai-nilai kearifan lokal dalam kehidupan sehari-hari.

Mahasiswa yang melaksanakan KKN juga harus tulus ikhlas memberikan penyuluhan, pelatihan, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan lain agar bermanfaat bagi pembangunan desa tana mera.

Aipda Ali Hasan menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan pola berpikir, cara pandang dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di perguruan tinggi ke dalam pembangunan desa, sehingga dampaknya dapat dirasakan sivitas akademika (mahasiswa, dosen) sampai masyarakat.

Kepada peserta acara tersebut Aipda Ali Hasan menyampaikan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mempunyai tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat juga ikut andil dalam menyiapkan calon generasi bangsa agar menjadi generasi yang kuat dan tangguh menghadapi tantangan di era globalisasi menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Generasi muda menjadi komponen penting yang perlu dilibatkan dalam pembangunan sebuah bangsa. Hal ini dikarenakan generasi muda memiliki fisik yang kuat, pengetahuan yang baru, inovatif dan juga memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi. Tanpa adanya peran pemuda sebuah bangsa akan sulit mengalami perubahan.

Aipda Ali Hasan menyatakan selamat datang dan sangat mendukung program KKN UTM Bangkalan sekaligus mengucapkan terima kasih Universitas Trunojoyo Madura Bangkalan yang sudah mempercayakan mahasiswanya untuk berkegiatan di Kabupaten Sampang dan berharap dengan kehadiran mahasiswa ini bisa ikut menjadi faktor pendorong kegiatan masyarakat.