24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Apel Pagi, Kakorlantas Sidak Kerapian & Disiplin Personel

1 min read

Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada personel saat melaksanakan apel pagi pada Senin (8/7) di lapangan NTMC Korlantas Jakarta.

Dalam sidak ini, Kakorlantas mengecek satu per satu kehadiran personel di masing-masing Satker, termasuk kerapian dan penampilan anggota dengan seragam yang dikenakannya.

Irjen Pol Aan Suhanan menyampaikan bahwa disiplin merupakan elemen fundamental yang harus dijunjung tinggi dalam pekerjaan. Kehadiran melalui apel menjadi salah satu indikator utama disiplin saat ini. Dengan mematuhi aturan dan waktu yang telah ditetapkan, tidak hanya menunjukkan tanggung jawab tetapi juga dedikasi terhadap profesi.

“Disiplin adalah hal yang sangat mendasar di mana pun kita bekerja. Salah satu indikatornya saat ini adalah kehadiran melalui apel,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas juga mengungkapkan bahwa sidak ini dilakukan agar setiap anggota Korlantas selalu memperhatikan penampilan dan kerapian kelengkapan berpakaian saat melaksanakan tugas.

“Mulai besok, saat apel pagi, pakailah perlengkapan seperti manset, selempang, dan tongkat polisi, minimal saat apel,” tuturnya.

Ia juga meminta personel agar berkonsentrasi memperhatikan dan memahami arahan dari pimpinan apel yang bertugas.

“Harus memahami, harus semangat. Saya harap jangan bengong, simak apa yang disampaikan secara disiplin saat apel ini,” tutupnya.