14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Baru 3 bulan jabat Kapolsek, Iptu T. Geeta Sonjaya sebut situasi kamtibmas Cibogo kondusif termasuk hubungan dengan pabrik-pabrik

1 min read

Kapolsek Cibogo, Iptu T. Geeta Sonjaya mengatakan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Cibogo cukup baik.

“Berdasarkan saya door to door ke pihak-pihak Desa, Kepala Desa, stakeholder terkait, bergabung dengan Muspika, secara umum untuk warga masyarakat Cibogo sangat baik,” kata Iptu T. Geeta Sonjaya

“Angka kerawanan atau gangguan, ancaman Kamtibmas wilayah Cibogo cenderung tidak ada, aman,” tambahnya.

Mantan Kanit Regident Satlantas Polres Subang ini juga mengungkapkan bahwa kehidupan berlingkungan perkampunganya juga masih cukup kuat dan kekeluargaan.

Begitu juga hubungan dengan perusahaan-perusahaan yang selama ini sudah berdiri di wilayah Kecamatan Cibogo, hubungan dengan masyarakat cukup baik.

“Tidak ada masalah, dulu pihak pabrik atau perusahaan sebelum mendirikan pabrik sudah ada sosialisasi terkait masalah akan adanya perusahan atau pabrik-pabrik,” terangnya.

Pada sosialisasi tersebut, lanjut Iptu T. Geeta Sonjaya sudah ada komitmen-komitmen atau kesepakatan bersama antara pihak perusahaan dengan warga masyarakat yang saling menguntungkan.

Selama ini gak ada pengaduan atau warga masyarakat yang mengadu terkait masalah tidak teradili atau perusahaan-perusahaan ini keluar dari komitmen, belum ada,” terangnya.

Hal tersebut, kata Kapolsek Cibogo menandakan bahwa situasi Kamtibmas di Kecamatan Cibogo cukup aman.

“Sudah kita pastikan bahwa situasi Kamtibmas warga masyarakat Cibogo cukup aman,” ungkapnya.