24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Bhabinkamtibmas Kampung Labanan Makmur Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan Kader KPM

2 min read

Polres Berau – Pada hari Selasa, 9 Juli 2024 pukul 09.00 WITA, telah dilaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas kader Posyandu dan Kader KPM di Ruang Rapat Kampung Labanan Makmur, Jl. Asam, Kecamatan Teluk Bayur. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan kader dalam memberikan pelayanan kesehatan dan pendampingan masyarakat di wilayahnya.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, di antaranya Ketua DPMK Kabupaten Berau yang diwakili oleh Yetty, Camat Teluk Bayur Edi Baskoro, S. Stp., Kepala Kampung Labanan Makmur Nashori Aldwi, SE., Babinkamtibmas Kampung Labanan Makmur Brigpol M. A. Sanusi, Babinsa Kampung Labanan Makmur Serma Supriyadi, serta Kepala Puskesmas Labanan yang diwakili Saiful Mansyur. Selain itu, turut hadir Ketua TP. PKK Teluk Bayur yang diwakili Herlina, Ketua PKK Kampung Labanan Makmur beserta anggota, kader Posyandu Kampung Labanan Makmur, dan para tamu undangan lainnya.

 

Susunan acara dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua DPMK Kabupaten Berau yang diwakili Yetty, Camat Teluk Bayur Edi Baskoro, S. Stp., dan Kepala Kampung Labanan Makmur Nashori Aldwi, SE. Sambutan tersebut menekankan pentingnya peran kader dalam menjaga kesehatan masyarakat dan mendorong partisipasi aktif dalam kegiatan posyandu dan KPM.

 

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan doa dan penutupan. Namun, acara tidak berhenti sampai di situ. Sebagai bagian dari pelatihan, Kepala Puskesmas Labanan yang diwakili oleh Saiful Mansyur memberikan penyampaian materi kepada para kader. Materi ini mencakup berbagai aspek penting dalam pelayanan kesehatan dan pendampingan masyarakat, dengan harapan kader dapat menerapkannya di lapangan dengan efektif.

 

Kehadiran Brigpol M. A. Sanusi sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Labanan Makmur menegaskan komitmen Polres Berau dalam mendukung kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Brigpol M. A. Sanusi berharap, melalui pelatihan ini, para kader Posyandu dan KPM dapat lebih berdaya dan mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kampung Labanan Makmur.

 

Humas Polres Berau