24 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Himbauan Saber Pungli di Wilayah Hukum Polsek Salahutu

1 min read

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Polsek Salahutu menggelar kegiatan himbauan SABER PUNGLI yang dilakukan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu Aipda A. Ipiwatu dan Kanit Lantas Polsek Salahutu Aipda H. de Lima. Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI).

Dalam sosialisasi tersebut, Polsek Salahutu dengan tegas menyatakan penolakan terhadap segala bentuk pungutan liar (PUNGLI) dalam pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat diminta agar tidak ragu untuk melaporkan setiap indikasi praktik PUNGLI yang mereka temui, terutama yang dilakukan oleh pejabat negara. “PUNGLI merupakan tindakan yang tidak dibenarkan secara hukum, dan kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam memberantasnya,” tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Polsek Salahutu untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang baik dan kondusif. “Kami berharap agar warga tetap bersama-sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” sambungnya.

Dengan terus mengedukasi masyarakat, Polsek Salahutu berharap dapat menciptakan lingkungan yang transparan, adil, dan bebas dari korupsi serta praktik yang merugikan masyarakat umum.