23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Kapolresta Ambon Hadiri acara Gebyar Muharam 1446 H/2024 M Di Mesjid Agung An-Nur Negeri Batu Merah

2 min read

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Bertempat di Masjid Agung An-Nur Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon Sejumlah Personil Kepolisian Resor Kota Ambon melaksanakan pengamanan acara pembukaan kegiatan Pawai Obor dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M. Acara ini bertajuk “Gebyar Muharam 1446 H/2024 M” dengan tema “Spirit 1446 H, Merawat Kerukunan, Perkokoh Semangat Orang Basudara.” Ketua panitia kegiatan ini adalah Sdr. Amin Vitmatan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Negeri Batu Merah bekerja sama dengan Remas Masjid An-Nur Batu Merah, serta melibatkan Majelis Taklim dan gabungan OKP Cipayung, di antaranya IMM, PMII, dan KAMMI, serta komisariat dari tiga universitas yaitu Universitas Pattimura, IAIN Ambon, dan Universitas Darusalam Ambon.

Hadir dalam acara pembukaan antara lain Mewakili Gubernur Maluku, Pj Bupati Buru Bpk. Dr. Jalaludin Salampessy, Pi., S.H., M.Si, Mewakili Kapolda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku Kombespol Areis Aminullah,Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease, Kombespol Driyano Andri Ibrahim, S.H., S.I.K,Sekretaris MUI Provinsi Maluku, Bpk. Abdul Manan Latuconsina dan diikuti Peserta kegiatan sekitar 200 orang.

Pukul 21.25 WIT, acara pembukaan selesai dan dilanjutkan dengan pelepasan peserta pawai obor oleh Pj Bupati Buru, Bpk. Dr. Jalaludin Salampessy, Pi., S.H., M.Si, sekitar 200 peserta pawai obor melakukan long march dari ruas jalan depan Masjid Agung An-Nur Negeri Batu Merah menuju Masjid Raya Al Fatah Ambon melalui rute: Masjid An-Nur Jl. Sultan Hassanudin, Ongkoliong, Pasar Batu Merah, Jl. Pantai Mardika, Jl. Pantai Losari, Jl. Pala, Jl. Sultan Hairun (Gong Perdamaian), Jl. Ay Patty, Jl. A.M Sangadji, dan finish di Pelataran Masjid Raya Al Fatah.

Peserta pawai obor tiba di Pelataran Masjid Raya Al Fatah Ambon. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian ucapan terima kasih dari Ketua Panitia kepada Kapolda Maluku, Kapolresta P. Ambon, dan pihak kepolisian yang telah mengawal kegiatan hingga berjalan aman dan lancar. Selanjutnya, para peserta bersama-sama melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan Ketua Panitia melaporkan hasil penggalangan dana untuk warga Waeapo Kabupaten Buru yang tertimpa musibah bencana banjir, dengan jumlah total donasi sebesar Rp. 1.719.000,-.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama. Sampai dengan berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pada pukul 23.17 WIT, para peserta membubarkan diri dalam keadaan aman dan tertib.