23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Kasihumas Polres Berau Hadiri Kegiatan Rekarnis di Polda Kaltim

2 min read

Polres Berau – Pada hari Selasa, tanggal 9 Juli 2024, Kasihumas Polres Berau bersama dengan jajaran polres lainnya telah menghadiri kegiatan rekaman informasi strategis (rekarnis) yang diselenggarakan di Polda Kaltim. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kabidhumas Polda Kaltim, Kombes Hartanto, SIK, M.Si., dengan tujuan untuk memperkuat kapasitas dan kualitas penyiaran informasi strategis dari berbagai kepolisian di Kalimantan Timur.

 

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Kasihumas Polres jajaran yang telah berhasil meraih prestasi dalam pengelolaan dan penyebaran informasi publik. Hal ini menjadi bukti komitmen Polres Berau dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat melalui informasi yang akurat dan transparan.

 

Pemaparan materi dilakukan oleh beberapa narasumber terkemuka dalam bidang kehumasan dan media. Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Kalimantan Timur, Imran Duse, menyampaikan materi tentang penguatan pesan dan fungsi PPID, yang sangat penting dalam mendukung akses informasi publik yang lebih baik.

 

Selanjutnya, Produser TVRI Kaltim, Dwi Rahmawati, memberikan wawasan mengenai penggunaan media penyiaran sebagai alat kehumasan yang efektif. Sementara itu, Iswan dari Kompas TV memberikan penjelasan tentang teknik pengambilan visual untuk berita televisi, yang memainkan peran penting dalam memberikan kesan visual yang kuat kepada pemirsa.

 

Hilmawan dari MetroTV memberikan materi tentang teknik penulisan berita televisi, sementara Muhammad Idris dari TVOne membahas tentang penyusunan video dan narasi berita yang menarik dan informatif. Semua materi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas liputan kehumasan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, sesuai dengan prinsip-prinsip jurnalisme yang baik dan etika media yang tinggi.

 

Kasihumas Polres Berau Iptu Suradi menyatakan pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan informasi publik dan media, sebagai bagian dari upaya membangun citra positif dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Kegiatan rekarnis ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam penguatan Humas Polres Berau dan peningkatan layanan informasi kepada publik secara lebih baik dan efektif.

 

Humas Polres Berau