14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Malam Hari Selalu Sepi, Patroli Polsek Mandirancan Sambangi Penjaga Sekolah SMUN 1 Mandirancan Himbau Penjaga Malam Tingkatkan Kewaspadaan

1 min read

Polres Kuningan Polda Jabar – Aiptu Taupik Bhabinkamtibmas Polsek Mandirancan bersama piket siaga mako Polsek Mandirancan melakukan patroli dialogis yang konstruktif dengan mengunjungi penjaga malam SMUN 1 Mandirancan. Tujuan dari kunjungan ini adalah memberikan himbauan kamtibmas kepada para penjaga malam agar meningkatkan patroli di sekitar sekolah untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan. Senin malam (08/07/2024)

Kapolsek Mandirancan AKP Mohamad Faisal. SH menekankan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga keamanan lingkungan sekolah. Dia mengapresiasi inisiatif Aipda Juro yang secara aktif berkomunikasi dengan penjaga malam dan memberikan himbauan kamtibmas yang berguna.

Lebih lanjut Kapolsek Mandirancan AKP Mohamad Faisal. SH menyampaikan bahwa patroli sekitar sekolah menjadi langkah yang strategis untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal, terutama pencurian. Dengan meningkatkan kehadiran aparat keamanan dan melakukan pemantauan secara rutin, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekolah serta masyarakat sekitar.

Aipda Juro juga menyarankan agar penjaga malam menghubungi polisi jika menemui situasi yang mencurigakan atau memerlukan bantuan. Dalam kondisi darurat, kecepatan tanggap dari pihak kepolisian dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi sekolah dan warga sekitarnya.

Melalui upaya ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan sekolah yang aman dan bebas dari ancaman kejahatan. Kolaborasi antara penjaga malam, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat akan menjadi kekuatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hokum Polsek Mandirancan.