14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Mantan Kabareskrim Desak Ayah Eky Beri Penjelasan: Nama Tersangka Muncul dari Mulut Iptu Rudiana!

2 min read
Kasus Vina Cirebon dan Eky yang tewas di tahun 2016 masih bergulir sampai hari ini, terbaru Hakim kabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan. Mantan Kabareskrim Susno Duadji sentil keberadaan ayah Eky.
Penangkapan Pegi Setiawan dinyatakan tak sah menurut hukum oleh Hakim Eman Sulaeman. Hal ini membuat masyarakat lega kasus Vina dan Eky bisa menemui titik terang.
Setelah dinyatakan penangkapan hingga prosedur penyelidikan Pegi tidak sah, Susno Duadji menarik ke belakang terkait kasus tewasnya Vina dan Eky.
Seperti yang diketahui, Iptu Rudiana ayah Eky menjadi salah satu yang melaporkan kasus pembunuhan ini.
Bahkan sampai akhirnya ada terpidana hingga Pegi dinyatakan sebagai tersangka, Iptu Rudiana belum juga muncul ke publik.
Susno pun mendesak ayah Eky agar bertanggung jawab dengan muncul di hadapan publik soal pembunuhan Eky dan Vina di Cirebon pada 2016 silam.
“Nama tersangka termasuk Pegi yang ditangkap, nama terpidana yang sekarang mendekam di dalam penjara, termasuk yang sudah keluar, Saka Tatal, itu keluar dari mulut Rudiana.” kata Susno dilansir dari YouTube Kompas TV.
Dari berkas yang dibaca Susno, Iptu Rudiana sendiri tahu deretan nama terpidana yang telah mendapat vonis dari saksi Aep.
Aep sendiri sebelumnya mengaku lihat insiden pembunuhan yang terjadi hampir delapan tahun silam tersebut.
Akhirnya Susno menyimpulkan Aep bisa saja tahu deretan nama terpidana pembunuhan Vina bisa jadi bohong atau memang sosoknya adalah salah satu pelaku.
“Masak dia tahu persis? Kalau tahu persis berarti dia ada di lokasi dan bersama-sama dengan kelompok yang melakukan kejahatan itu,” pungkasnya.
Itu tadi apa yang disampaikan Susno Duadji Mantan Kabareskrim saat penangkapan Pegi Setiawan dinyatakan tak sah, minta Iptu Rudiana muncul.(*)
Sumber: kilat
Foto: Mantan Kabareskrim Polri Susno Duadji/Net