23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Pengamanan Kegiatan Mbalokan Bersholawat Dalam Rangka Sedekah Bumi di Desa Karas Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang

2 min read

REMBANG – Polda Jateng |Personel Polsek Sedan melaksanakan kegiatan pengamanan Dukuh Mbalokan Bersholawat dalam rangka sedekah bumi di Desa Karas Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang, Selasa malam (09/07/2024).

Kegiatan pengamanan Dukuh Mbalokan Bersholawat dipimpin oleh Kapolsek Sedan AKP MS Karim, S.H., dalam pengamanan selain anggota Polri juga dibantu personil TNI dari Koramil Sedan.

Turut hadir dalam kegiatan Dukuh Mbalokan Bersholawat ini Habib Anis bin Idrus Syahab dari Jakarta, Habib Hamid Al Kaff dari Kecamatan Sedan, Habib Ali Ba’agil (sedan), Habib Zainal Abidin Ba’agil (Sedan), KH. Ahfas Hamid Baidhowi (Lasem), Kapolsek Sedan AKP MS KARIM SH, Gus Nasiruddin Afif, Gus Hasan Afif, Kyai Muttaqin, KH. Abdul Halim, Bapak Nasrudin (Kepala Desa Karas Sedan), Hadroh Baitul Mustofa, Serta Habaib & Kyai Sedan Sekitarnya, Dewan Guru madrasah Hidayatul Mubtadi’in, diiringi Hadroh Majelis Baitul Mustofa dan Aniser Cinta Nabi dihadiri ± 1000 jemaah.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK, MH, melalui Kapolsek Sedan AKP MS Karim, S.H.,  mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sedan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, dengan ikut serta dalam acara bersholawat, diharapkan ikatan antara polisi dan warga semakin erat.

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjaga keamanan wilayah. Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari dukungan kami terhadap kegiatan masyarakat,” ujar AKP Karim.

Selain mengamankan acara, anggota Polri juga turut berpartisipasi aktif dalam acara bersholawat tersebut. Dengan bersama-sama bersholawat, suasana kebersamaan tercipta antara polisi dan masyarakat.

Acara dilanjutkan Sholawat di pimpin Habib Anis bin Idrus Syihab di iringi hadroh Baitul Mustofa dan Mouidoh Khasanah oleh KH AHFAS FAISHOL BAIDHOWI. Kegiatan selesai pukul 23.50 Wib berjalan aman dan lancar.