23 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Polres Sampang Dukung Penanganan Stunting Di Desa Aengsareh Sampang

2 min read

Sampang – Personil Polres Sampang dan Polsek jajarannya terus melaksanakan pendampingan dan pengamanan tenaga kesehatan (Nakes) dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sampang.

Seperti yang dilaksanakan Bripka Andieka S selaku Polmas Desa Aengsareh Polres Sampang saat mendampingi Bidan Desa Aengsareh Wiwik Setianingsih , S.St, Tim Monev UPT Puskesmas Banyuanyar Dewi Fatimah, Amd. Kes, Nakes dan Kader Posyandu Sedap Malam.

Kepada awak media ini, Bripka Andieka S menjelaskan bahwa kegiatan pencegahan stunting Posyandu Sedap Malam Dusun Mandangin Desa Aengsareh dimulai dari tahap pendaftaran, pengukuran serta timbang badan, pencatatan, pelayanan kesehatan dan diakhiri dengan penyuluhan.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie SH, MH, M.Psi saat di hubungi awak media menyampaikan bahwa Polres Sampang sangat mendukung pemerintah dalam penanganan stunting di Kabupaten Sampang.

Dalam rangka mendukung program pemerintah menangani stunting, Polres Sampang dan Polsek jajarannya maksimalkan anggota untuk membantu kegiatan Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) di seluruh wilayah Kabupaten Sampang.

Ipda Dedy Dely menjelaskan dalam pencegahan stunting, Polres Sampang melibatkan Polisi RW, Bhabinkamtibmas dan Polmas Polres Sampang untuk selalu hadir melaksanakan pengamanan sekaligus membantu kader Posyandu melakukan pendataan sekaligus memberikan himbauan kepada ibu-ibu khususnya yang memiliki anak balita untuk rutin memeriksakan kesehatannya di Posyandu terdekat.

Ipda Dedy Dely menegaskan bahwa pelayanan Kepolisian ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan Polri dan arahan Kapolres Sampang untuk selalu hadir dalam berbagai kegiatan Posyandu di desa binaannya.

Lebih lanjut Ipda Dedy Dely mengatakan kegiatan ini wujud komitmen Polres Sampang dalam mewujudkan Kabupaten Sampang menjadi zero new stunting tahun 2024.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Dedy Dely Rasidie menyebut untuk mencapai tujuan tersebut menjadi tanggung jawab semua elemen strategis yang ada di Kabupaten Sampang.