14 Juli 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Terupdate

Tampang Rudi Apri Sembiring dan Yunus Syahputra Tanjung, Eksekutor Pembakaran Rumah Wartawan Sempurna Pasaribu

2 min read
Inilah tampang Rudi Apri Sembring dan Yunus Syahputra Tanjung, dua pelaku pembakaran rumah wartawan Sempurna Pasaribu.
Rudi Apri Sembiring dan Yunus Syahputra Tanjung merupakan esksekutor dalam kasus pembakaran rumah wartawan di Kabupaten Karo Sumatra Utara.
Kedua pelaku telah membakar rumah wartawan Tribata TV itu hingga menewaskan Sempurna Pasribu dan keluarganya di Karo, Sumatera Utara.
Dikutip kilat.com dari Instagram @infokomando.official, tampak jelas tampang Rudi Apri Sembiring serta Yunus Syaputra.
Diterangkan pula bahwa peran keduanya dalam pembakaran rumah milik wartawan ini adalah sebagi eksekutor.
Mereka melakukan pembakaran dengan menggunakan BBM campuran antara solar dan pertalite.
“Bahwa dia menyemprot, menyiram campuran solar dan pertalite ke rumah dan dinding-dinding depan maupun di samping ke arah kamar korban. Yang ke arah kamar korban tidak hanya disemprot, tapi buka tutupnya kemudian disiram di dalam, kemudian dibakar,” terang Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi di akun tersebut.
Dalam perkara ini, keduanya juga disebutkan mendapatkan imbalan dari seseorang dengan besaran Rp 1 juta.
Yunus Syahputra Tarigan alias Selawang adalah pelaku menyiram rumah dan menyalakan api dengan menggunakan 2 botol air mineral yang berisi solar dan pertalite.
Sedangkan Rudi Apri Sembiring, berperan sebagai pembeli minyak Pertalite dan solar, serta sebagai Joki sepeda motor pelaku utama.
Didalam unggahan lain akun ini bahwa polisi sudah berhasil mengamankan 4 orang pelaku dalam kasus yang menewaskan Sempurna Pasaribu dan keluarganya.
Nama lain yang berhasil diamankan adalah Bebas Ginting selaku perncana peristiwa tersebut dan juga berstatus sebagai ketua AMPI Tanah Karo.
Ada pula nama Pedoman alias Domanta yang dalam perencanaan pembakaran rumah wartawan tidak sempat hadir lantaran ketiduran.
Terhadap empat orang yang diamankan saat ini berada di Polres Tanah Karo dalam rangka pemeriksaan.
“Selanjutnya penyidik dalami lebih lanjut mengenai keterlibatan Bebas Ginting dan pihak lain dalam perkara pembakaran rumah wartawan ini,” tulis keterangan tersebut. (*)
Sumber: kilat
Foto: Wajah Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan yang Diduga Eksekutor. (Instagram @infokamando.official)