15 Juni 2024

kabarterkini24

Berita Terkini, Kabar Terkini dan Berita Terupdate

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Anggota Polsek Kalipucang Lakukan Patroli Blue Light.

2 min read

fakta.Kabarterkini24.Com. Pangandaran 31–Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam Minggu merupakan malam momentum yang biasanya digunakan oleh kaum-kaum tersebut untuk melepaskan penat di akhir pekan dengan euforia dan sukacita, personil Polsek Kalipucang Polres Pangandaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan blue light patrol di wilayah hukum Polsek Kalipucang, Pada hari ini Sabtu malam Minggu, 01/06/2024.

Patroli mobiling Menggunakan Kendaraan R4 Mitsubishi Strada Triton L200 4X4 double cabin yang gagah dan bandel, makanya banyak Triton dijadikan mobil untuk kerja berat di segala medan. dengan cara dialogis dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Kalipucang sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam Minggu sebagai hari libur. Orang-orang mengenalnya dengan istilah akhir pekan atau weekend yang dimulai dari Sabtu. terutama sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru juga sering disebut lampu strobo. Dan Berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), lampu rotator dibagi menjadi tiga jenis, yakni biru, merah, dan kuning.

Untuk arti warna lampu rotator atau strobo dijelaskan pada Pasal 59 ayat (5). Adapun penjelasannya sebagai berikut:

Warna biru: Lampu rotator warna biru dan sirene digunakan untuk mobil petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia. pada malam hari,” tegas Bripka Atep Hendrayana als Ates Bhabinkamtibmas desa Pamotan sebagai anggota SPKT Regu I.

Dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

Sasaran yang disambangi Blue Light Patrol meliputi daerah kawasan Pasar, daerah rawan hingga jalan poros maupun jalan desa yang sepi sehingga menjadi tujuan dilakukannya tindak kejahatan di pertokoan (Indomaret) dan juga permukiman penduduk tak luput dari patroli ini.

Selain itu Bripka Atep juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota polsek kalipucang adalah tindakan Refresif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban warga masyarakat. (Rano-uple).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *